Berita,Kemanusiaan

Sedekah Pangan Nasional, ACT Siapkan Gudang Beras dan Air Minum di Bogor

 Lembaga Kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Gerakan Sedekah Pangan Nasional yang berlokasi di Wakaf Distribution Center (WDC), Desa Kranggan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (23/2/2021).

Dalam peluncuran gerakan tersebut, ACT langsung mendistribusikan sebanyak 100 ribu ton beras dan 1 juta air minum wakaf di Jawa Barat, Banten dan Jakarta.

“Alhamdulillah kita bersyukur baru saja kita melakukan launching Gerakan Sedekah Pangan Nasional di WDC ACT di Gunung Putri,” ujar Presiden ACT Ibnu Khajar di WDC ACT Gunung Putri.

Ia berharap nantinya gudang WDC akan dipenuhi dengan produk-produk wakaf yang lain tidak hanya beras dan air minum kemasan.

“Alhamdulilah kita bersyukur kita sudah disiapkan gudang beras dan air minum. Insya Allah berikutnya akan kita penuhi gudang ini dengan produk-produk wakaf yang lainnya,” ucap dia.

Ibnu menuturkan selama hampir satu tahun pandemi Covid-19, belum ada sebuah perbaikan akibat dampak dari krisis ekonomi. Bahkan kata dia, PHK masih terjadi serta usaha-usaha juga belum terlihat pulih. Sehingga ia meyakini dengan adanya Gerakan Sedekah Pangan Nasional, bisa bermanfaat bagi masyakarat yang terdampak pandemi.

“Setahun pandemi Covid-19 di Indonesia kita saksikan betul kondisi masyarakat kita belum terindikasi, ada sebuah perbaikan-perbaikan. Paling enggak kita yakini betul bahwa PHK masih di mana-mana terjadi, kondisi kondisi usaha juga belum segera pulih. Maka kita saksikan betul banyak orang-orang yang menghubungi kami menyampaikan bahwa proram pangan ini harus dilakukan,” tutur dia.

Selain itu, Ibnu mengatakan ACT hadir untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyakarat yang mengalami kesusahan di masa pandemi.

“Kami ingin berkontribusi memberitahukan kepada saudara kami yang saat ini sedang susah, saudara kami yang sedang susah di mana-mana, Jangan sedih, kami mewakili umat ini tetap akan bersama mereka. Bantuan-bantuan logistik pangan kami akan terus diantarkan,” tutur dia.

Anda mungkin juga suka...